Laman

Senin, 27 September 2010

Tingkat Pelayanan Teller Dengan Teori Antrian Pada Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Layanan Cinere

Review Jurnal :
1. Tema/Topik : Tingkat Pelayanan Teller

2. Masalah : Jalur antrian pada sebuah Bank
Judul : Tingkat Pelayanan Teller Dengan Teori Antrian Pada Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Layanan Cinere
Pengarang : Lantara Febriyantotyas S. Pada tahun 2009

3. Latar Belakang Masalah :
Perusahaan atau organisasi sangat memerlukan manajemen operasional dalam menjalankan kegiatan usahanya. Hal ini diperlukan untuk memperbaiki kinerja produktivitasnya. Sehingga akan mendapatkan keputusan yang efektif bagi perusahaan atau organisasi itu. Yang nantinya akan berguna untuk memperbaiki citra perusahaan atau perusahaan dimata pelanggannya.
Perusahaan atau organisasi yang bergerak dibidang jasa pasti akan sangat membutuhkan manajemen operasional untuk membuat system yang lebih baik dari system yang sebelumnya sudah dipakai. Salah satu masalah yang harus diperhatikan dalam kegiatan usaha adalah masalah antrian.
Demi mempertahankan pelanggan agar merasa nyaman pada saat antrian. Perusahaan atau organisasi harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Dalam hal ini, pelayan pada antrian akan sangat mempengaruhi pelanggan. Maka perusahaan atau organisasi membutuhkan antrian yang cepat dan efektif.



Manfaat Penelitian :
• Dari segi akademis, penelitian ini sebagai ilmu pengetahuan dan informasi dalam meningkatkan kualitas penelitian yang akan ditawarkan kepada pelanggan.
• Dari segi operasional, penelitian ini diharapkan memberikan sumbangan bagi objek yang diteliti dalam mengambil keputusan yang berkenaan dalam peningkatan kinerja pelayanannya.

4. Metodologi :
Objek Penelitian : objek dari penelitian ini adalah Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Layanan Cinere yang berada di jalan Cinere Raya Blok A No. 41 Cinere, Depok

Data atau Variabel :
1. Tingkat kedatangan pelanggan
2. Tingkat pelayanan
3. Jumlah sample = 81

Alat Analisis yang Digunakan :
Metode multiple-channel quening adalah sebuah system pelayanan yang memiliki satu jalur dengan beberapa titik pelayanan.

5. Simpulan dan Saran
Simpulan :
Dapat disimpulkan bahwa system antrian pada BNI Persero kantor layanan cinere baik, karena system antriannya sudah dapat memenuhi kebutuhan para nasabahnya. Sehingga para nasabahnya sudah merasa puas atas pelayanan yang sudah diberikan BNI Kantor Layanan Cinere.
Saran :
System antrian yang sudah dan dijalankan pada BNI Kantor Layanan Cinere sudah baik, sehingga tidak perlu ada perubahan pada sistem antrian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar